DONOR DARAH DI RS. FATHMA MEDIKA, DI IKUTI WARGA GRESIK, LAMONGAN, TUBAN DAN BOJONEGORO.

Diposting pada : 12 Agustus 2017 15:33:06 | Oleh : Fathma
Dibaca : 986 kali

  • 12 Agustus 2017
  • Kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Aula Firdaus lantai 2 Rumah Sakit Fathma medika Kabupaten Gresik  berlangsung lancar, hal tersebut nampak dari antusiasme peserta donor darah yang mendaftar baik melalui media online maupun melakukan pendaftaran langsung pada saat kegiatan. PMI Gresik sejumlah 5 orang personil dengan dikoordinatori  bu Dian dari PMI mulai jam 9.00 pagi sampai jam 12 Siang melayani peserta yang telah melalui tahapan check darah (kadar HB dan tensi)  dan dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. beberapa peserta tidak diperkenankan menjalani proses donor darah karena pada tahap check awal, kadar HB teridentifikasi rendah, tensi darah kurang dari 100 serta sebagian lagi karena penyebab lainya (menstruasi dan menyusui).

    Lebih jauh bu dian menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah diselenggarakan hampir setiap hari, hal ini untuk mencukupi kebutuhan darah tidak hanya di Gresik saja, namun juga untuk Kabupaten sekitar (Lamongan dan Bojonegoro)  sehingga PMI dalam kegiatanya menggandeng semua kelompok strategis baik dari segmen pemerintahan, swasta, TNI/POLRI maupun lembaga pendidikan setingkat SMA.

    Dalam kesempatan ini, Direktur Rumah Sakit Fathma Medika menyampaikan bahwa, kegiatan Donor darah yang diselenggarakan oleh RS. Fathma Medika adalah merupakan bagian dari komitmen Rumah Sakit kepada masyarakat dalam hal dukungan terhadap pelayanan kesehatan. Suplai darah yang cukup, sangat berhubungan dengan keselamatan pasien, tandasnya.

    dr. Alif juga dalam kegiatan tersebut, menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan yang telah mendonorkan darahnya, serta masyarakat diwilayah sekitar rumah sakit, serta pengunjung RS. Fathma Medika dari kabupaten sekitar (Lamongan, Tuban, Bojonegoro) yang turut menjadi pendonor dalam kegiatan tersebut.




    Tinggalkan Komentar


      Tidak ada komentar