Warga Pasinan Lemah Putih Puas dengan Baksos RS Fathma Medika

Diposting pada : 29 Agustus 2018 12:15:26 | Oleh : Administrator
Dibaca : 111 kali

Rumah Sakit (RS) Fathma Medika terus menggelorakan semangat berbagi sebagaimana tujuan didirikannya. Hal ini pula yang mendorong RS yang beralamat Jl. Raya Pendopo No.45, Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, terus bersinergi dengan berbagai kalangan.

Salah satunya, saat diajak berkolaborasi oleh Karang Taruna Laskar Timur, Dusun Pasinan, Desa Pasinan Lemah Putih, Kecamatan Wringinanom, dalam acara kirab budaya dan karnaval RT 16.

Dalam kegiatan memeriahkan HUT RI ke-73 tersebut berlangsung dari pukul 6.00-21.00 Wib, RS Fathma Medika menggelar bakti sosial (Baksos). Setidaknya sebanyak 100 orang yang memanfaatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis ini.

“Rata-rata yang datang berusia 40 tahun ke atas. Sehingga tadi kami sampai harus menjemput ke rumah,” ujar penasehat Karang Taruna, Anugerah Buyung, Minggu (26/8/2018).

Pelaksanaan Baksos, kata Buyung, di Desa Pasinan Lemah Putih pernah sekali dilakukan bareng RS Fathma Medika. Dikarenakan pelayanan yang baik warga merasa puas dan senang. Akhirnya, warga kembali berinisiatif mengadakan lagi.

“Para peserta sangat bahagia. Apalagi warga yang kurang mampu merasa terbantu,” katanya.

Dalam pemeriksaan kesehatan, rata-rata warga mengeluhkan sakit lambung dan kepala pusing . “Setelah diperiksa dan diberi obat, Alhamdulillah sehat,” ujar buyung.

Direktur RS Fathma Medika dr Asluchul Alif, dalam kesempatan wawancara menyampaikan, "Program baksos ini akan kita kaji dan kembangkan, khususnya  mengenai kesehatan ibu dan anak, mohon doa dan dukunganya agar program ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan,” kata dokter dengan tiga anak ini. (sid)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar