Ratusan Warga Lundo Ikuti Pengobatan Gratis RS Fathma Medika

Diposting pada : 04 September 2018 21:39:59 | Oleh : Administrator
Dibaca : 95 kali

Ratusan warga di Desa Lundo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik ikuti bakti sosial yang diadakan Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Daruttaqwa (Staida) Gresik bekerjasama dengan RS Fathma Medika, Minggu (2/9/ 2018). 

Para warga Desa Lundo begitu antusias mengikuti bakti sosial (baksos) pengobatan gratis tersebut. Mereka memeriksakan kesehatan dan penyakit yang diderita.

Tak hanya baksos, dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi mengenai pencegahan kanker serviks.

Kanker serviks memang menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kaum hawa. Penyakit yang oleh masyarakat awam disebut kanker mulut Rahim tersebut, diakibatkan Human Papilloma Virus (HPV). Penyebabnya bisa melalui sentuhan kulit atau hubungan badan.

Berdasarkan data WHO, setiap tahun ribuan perempuan meninggal karena penyakit kanker serviks. Ini merupakan jenis kanker yang menempati peringkat teratas sebagai penyebab kematian perempuan dunia.

Direktur RS Fathma Medika, dr. Asluchul Alif mengatakan, pihaknya terbuka pada semua kalangan yang ingin bekerjasama dengan RS Fathma Medika. Apalagi berkaitan dengan kegiatan sosial.

“Saya doakan pada tim KKN Staida sukses terus. Kami juga selalu siap dimana pun masyarakat membutuhkan pengobatan gratis,” ujar dr. Alif.(sid)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar