IPHI Driyorejo Gandeng RS Fathma Medika Gelar Khitanan Massal

Diposting pada : 27 Agustus 2018 15:23:36 | Oleh : Administrator
Dibaca : 106 kali

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Driyorejo bersama Rumah Sakit (RS) Fathma Medika menggelar khitanan massal di Masjid Al Muttaqin, Desa/Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Minggu (25/8/2018). Total ada 50 anak dari keluarga yang kurang mampu ikut dalam khitanan massal tersebut.

Ketua IPHI Driyorejo, KH Khoiruddin, menyatakan bahwa IPHI rutin mengadakan khitanan massal setiap tahun. Dan ini untuk kali kedua bekerjasama dengan RS Fathma Medika.

“Saya ucapakan terima kasih pada RS Fathma Medika dan timnya yang sudah mau bekerjasama dengan kami,” ungkap KH Khoiruddin.

Senada, Ketua Khitanan Massal H. Ikhsan, juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Dirinya juga menjelaskan, sebenarnya ada 60 anak yang mendaftar untuk dikhitan. Hanya saja, 10 anak tak bisa hadir.

“Kami berharap hubungan dengan RS Fathma Medika ini terus terjalin dengan baik dan tentunya bisa menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti operasi katarak,” katanya.

Sementara Direktur RS Fathma Medika, dr Asluchul Alif, menjelaskan kegiatan bakti sosial seperti khitanan massal, pengobatan gratis dan operasi katarak gratis sudah lama dilakukan oleh RS Fathma Medika.

“Ini sesuai amanah kedua orang tua saya ketika membangun RS Fathma Medika. Tujuannya memang diperuntukan bagi orang-orang yang membutuhkan atau orang kurang mampu,” jelas dr Alif.

Dihadapan ratusan orang yang hadir, dr Alif menambahkan, semangat berbagi kepada sesama merupakan ajaran dari kedua orang tuanya semasa hidup.

“Saya berharap semoga kami bisa terus berikhtiyar menjalan amanah orang tua,” harapnya. (sid)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar