GUS IPUL, HADIRI BAKSOS OPERASI BIBIR SUMBING DI RS. FATHMA MEDIKA

Diposting pada : 05 Nopember 2017 23:59:12 | Oleh : Administrator
Dibaca : 40 kali

(Gresik, 4/11/12017) Kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing yang diselenggarakan oleh PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) bekerjasama dengan RS. Fathma Medika dihadiri Wagub Jatim, gus ipul dan rombongan, sekaligus jajaran pemerintah Daerah Bupati dan Wakil Bupati Gresik.

Kedatangan gus ipul di RS Fathma medika disambut hangat oleh jajaran direksi dan manajemen RS Fathma Medika, dan langsung diajak menemui pasien yang telah menjalani observasi awal.

Diantara 16 pasien yang dijadwalkan akan dioperasi selama 2 hari (Sabtu dan minggu) ini, ada salah satu pasien bibir sumbing  asal kecamatan Dukun Gresik yang mendapatkan perhatian khusus dari Gus Ipul karena berlatar belakang sebagai anak yatim piatu. Aura, gadis berumur 6 tahun yang duduk dikelas 1  SD Madumulyorejo Dukun ini, nampak percaya diri dan menjawab pertanyaan gus ipul dengan tersenyum.

Aura sebelumnya telah menjalani operasi bibir sumbing, namun tidak menjalani operasi sampai dengan paripurna (hanya dijahit pada pipi). Dr alif (Direktur RS. Fathma Medika) yang turut mendampingi Gus Ipul dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan yang kami selenggarakan bersama dengan IDGI ini dari awal telah direncanakan sampai dengan paripurna dan gratis.

” kami bertanggung jawab untuk meyediakan keseluruhan fasilitas medis meliputi ruang rawat inap, operasi dan lain-lain, mengenai dokter spesialis telah disiapkan oleh PDGI sesuai kompetensi dan jumlah yang dibutuhkan” imbuhnya.

Setelah melakukan kunjungan dengan pasien, Gus Ipul dan rombongan menuju ruang ICU, Kamar Operasi dan dilanjutkan bincang-bincang dengan  pengurus PDGI, manajemen RS. Fathma Medika dan  tokoh masyarakat yang hadir dalam pembukaan acara Aula Firdaus lantai 2 RS. Fathma Medika.  (yan)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar