GANDENG BPJS, FATHMA MEDIKA SERAHKAN 250 KARTU INDONESIA SEHAT

Diposting pada : 03 Maret 2018 19:13:08 | Oleh : Administrator
Dibaca : 411 kali

RSFM News - Kepedulian Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) Sembayat Manyar terhadap kesehatan masyarakat patut diteladani oleh rumah sakit lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Gresik. Betapa tidak, rumah sakit yang istiqomah berkomitmen mengutamakan masyarakat kecil ini terus berikhtiar keras memberikan pelayanan terbaik.

 Salah satu langkah kongkret yang dilakukan RSFM, yakni dengan menggandeng BPJS-K (Badan Pelaksana Jaminan Sosial Kesehatan) menyerahkan 250 KIS (Kartu Indonesia Sehat) kepada masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Manyar dan Bungah. Untuk wilayah Manyar meliputi Desa Sembayat dan Karangrejo. Sementara untuk Bungah, yakni Desa Bungah dan Masangan serta sejumlah desa yang ada di sekitar rumah sakit.

 Direktur RSFM dr Asluchul Alif Maslichan menjelaskan, untuk tahap 1 pelaksanaan penyerahan KIS dari BPJS Kesehatan diikuti oleh 128 peserta dari total proyeksi 250 peserta. "Untuk peserta tahap 1, sudah dapat dilayani sejak menerima kartu kepesertaan BPJS. Sedangkan tahap berikutnya baru bisa dilayani pada bulan Maret," terang alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang akrab dipanggil dr Alif ini.

 Selain dihadiri para penerima KIS, tampak hadir dalam kegiatan tersebut dr Galih dari BPJS Kesehatan Kabupaten Gresik bersama tujuh stafnya, Kepala Puskesmas Sidayu, Camat Manyar dan kepala desa yang ada di sekitar rumah sakit. Tidak hanya itu, kegiatan Penandatangan MoU antara BPJS Kesehatan dengan Rumah Sakit Fathma Medika ini juga dihadiri langsung oleh BPJS Watch, yakni lembaga pengawas independen yang khusus menangani pelayanan BPJS. (didik hendri/kang mail)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar