FATHMA MEDIKA ISTIQOMAH GELAR PENGOBATAN GRATIS UNTUK KORBAN BANJIR

Diposting pada : 05 Maret 2018 10:03:52 | Oleh : Administrator
Dibaca : 489 kali

RSFM News - Rumah Sakit Fathma Medika (RSFM) yang berlokasi di Jalan Pendopo 45 Sembayat Manyar Gresik bukan satu-satunya rumah sakit dan balai pengobatan di wilayah Pantura. Sayangnya, tidak semuanya memiliki kepedulian di saat musibah melanda masyarakat setempat. Namun itu tidak berlaku bagi RSFM. Sebab, meski RSFM telah menjelma menjadi rumah sakit papan atas di Kabupaten Gresik, namun RSFM tetap menjunjung tinggi misi kemanusiaan dengan berupaya keras memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

 Bahkan tanpa diminta pun, RSFM pun begitu tanggap dan cekatan ketika mengetahui adanya musibah banjir tahunan yang menimpa ratusan warga Desa Bungah Kecamatan Bungah. Selain memberikan bantuan ratusan kardus mie instan dan air mineral, RSFM juga menerjunkan tim medis untuk melakukan pengobatan gratis. "Setiap terjadi banjir, yang saya tahu hanya rumah sakit Fathma Medikanya Pak Dokter Alif yang selalu memberikan bantuan obat-obatan serta pengobatan gratis," ungkap Nafiah (45) Ibu RW Dusun Kaliwot Desa Bungah saat mendampingi Kades Bungah Nasihin.

 Tak tanggung-tanggung, dalam bakti sosial (baksos) pengobatan gratis tersebut, sang Dirut RSFM dr Asluchul Alif Maslichan turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah warga terdampak korban banjir.  "Kegiatan baksos pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian RSFM terhadap korban banjir yang melanda kawasan Kecamatan Bungah. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat meringankan warga yang terdampak banjir," kata dr Alif yang baru saja meraih gelar S-2 Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini, Ahad (4/3/2018).

 Lebih lanjut putra daerah kelahiran Sembayat Manyar yang sudah melekat disapa dr Alif ini menjelaskan, banjir luapan Sungai Bengawan Solo yang melanda Kecamatan Bungah beberapa hari terakhir memang membuat sejumlah warga mengeluhkan berbagai penyakit. Diantaranya gatal-gatal, diare, serta sakit kepala. "Untuk itu, meski banjir sudah surut, kami tetap siap melakukan pengobatan gratis, selama warga membutuhkan," pungkas dr Alif dengan nada penuh ketulusan yang diamini oleh Muhari, Koordinator Tim Medis RSFM. (didik hendri/kang mail)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar