16 PASIEN BAKTI SOSIAL OPERASI CELAH BIBIR DAN LELANGIT, JALANI KONTROL PASCA OPERASI DI RS. FATHMA MEDIKA

Diposting pada : 18 Nopember 2017 16:38:28 | Oleh : Administrator
Dibaca : 188 kali

Gresik 18/11/2017. Setelah pelaksanaan operasi celah bibir dan lelangit di RS. Fathma Medika atas kerjasama RSGM UNAIR, PDGI Jawa Timur, Yayasan 1000 cinta dan RS. Fathma Medika dalam rangkaian Bakti Sosial Terpadu PDGI Pengwil Jawa Timur  yang diikuti oleh 16 pasien di RS. Fathma Medika pada tanggal 4-5 November 2017, pasien dilakukan kontrol pasca operasi oleh tim dokter gigi tim Bedah Mulut dan Maksilofasial RSGM UNAIR berjumlah 10 orang, yang dikoordinatori oleh drg. Liska Barus dan juga drg. Ghozali perwakilan tim PDGI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Firdaus Lt 2 RS. Fathma Medika ini berlangsung lancar, “ untuk mengantisipasi keterlambatan karena hal-hal tekhnis, kami sengaja berangkat lebih pagi, jam 5.30 pagi kami berangkat dari Surabaya, sampai ke RS. Fathma Medika jam 7 pagi, lebih awal 1 jam dari jadwal untuk mempersiapkan peralatan dan perlengkapan kontrol” ujar dokter gigi lulusan Unair yang saat ini sedang menjalani tugas akhir untuk mendapatkan gelar Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial di FKG UNAIR ini.

16 pasien yang menjalani kontrol diantaranya adalah pasien yang telah menjalani operasi celah bibir dan lelangit. Dalam kegiatan baksos ini, tim dokter dan perawat dari RS. Fathma Medika serta pasien dan keluarga nampak antusias dan guyup, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Dalam kesempatan wawancara dengan Liska Barus selaku kordinator tim menyampaikan, bakti sosial ini untuk kemanusiaan, membuat pasien celah bibir dan lelangit tidak lagi minder dengan kondisi fisiknya, sangat mempengaruhi hubungan sosial pasien dengan masyarakat”, ujar Dokter Gigi yang juga tergabung dalam Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Kota Surabaya ini. (yan) 

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar