16 anak jalani Screening pra operasi bibir sumbing di RS. Fathma Medika, Gresik

Diposting pada : 11 September 2017 16:51:03 | Oleh : Administrator
Dibaca : 88 kali

Gresik, 11/09/2017. PDGI Jawa Timur, bersama dengan RS. Fathma Medika menyelenggarakan screening dalam rangka operasi bibir sumbing di R.S. Fathma Medika, Gresik. kegiatan screening, dilaksanakan oleh 11 orang tim dokter dari PDGI termasuk diantaranya drg. Yahya yang aktif di organisasi PDGI dan telah menyelenggarakan kegiatan Bakti sosial sejak tahun 2011.

Kegiatan screening, oleh tim dokter dari PDGI ini, selanjutnya dijadikan bahan kajian oleh tim dokter dalam rangka menyusun tahapan operasi selanjutnya. drg. Edward salah satu tim dokter dari PDGI yang juga sekretaris PDGI Jawa Timur ,  dalam kesempatan ini juga menyampaikan, “pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing ini diharapkan dapat dilaksanakan sampai dengan tingkat paripurna, bedah rahang, apabila diperlukan, akan dilakukan.”imbuhnya. 

Aminah, salah satu orang tua calon pasien operasi menyampaikan, harapanya agar anaknya dapat memiliki masa depan seperti anak-anak yang lain. “saya tidak dapat membayangkan pak, saat sudah menginjak usia remaja, bagaimana anak saya menjalaninya dengan bibir yang tidak sempurna”, ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan operasi bibir sumbing, sebenarnya merupakan salah satu program dari rangkaian program yang diselenggarakan oleh PDGI, selain kegiatan tersebut, PDGI juga menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dengan tema kesehatan gigi temasuk diantaranya sosialisasi kebersihan gigi dan mulut yang kesemuanya didukung oleh 170 dokter gigi dan dokter gigi spesiaslis di wilayah Gresik dan Jawa Timur.

Sebagai tindaklanjut, setelah kegiatan screening dan kajian hasil screening dilakukan, kegiatan operasi direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 4, 5 dan 6 November 2017, kegiatan rencana akan dihadiri langsung oleh wakil Gubernur Jawa Timur, syaifullah yusuf. 

dr. Alif, direktur Rumah Sakit Fathma medika dalam sambutanya dihadapan tim dokter dan peserta kegiatan screening pra operasi bibir sumbing menyampaikan “pelayanan di rumah sakit Fathma Medika tidak di bedakan pelayananya, baik kepada pasien umum, pasien BPJS, pasien  asuransi yang lain, pasien yang mengikuti kegiatan baksos yang diselenggarakan oleh RS. Fathma Medika dan yang menginap di rumah sakit selama tiga hari.  Dr. alif menambahkan untuk acara kali ini, semuanya free, untuk pasien bibir sumbing.(yan)

Tinggalkan Komentar


    Tidak ada komentar